PENUGASAN X BC 1

Perhatikan...!

1. Lihatlah / tonton Film dokumenter Soekarno
2. Cermati dan pahami
3. Tulis lah sinopsis singkat nya di buku mu dan di tanda tangani oleh orang tua
4. Lakukan komentar pada kolom komentar sebagai bukti kehadiran
5. Format komentar adalah sebagai berikut.

Nama :
Kelas :
Judul Film :
Sinopsis Singkat :
Link Film : (Apabila menggunakan youtube atau layanan internet), apabila menggunakan file yang tersimpan di laptopmu maka Link Film tidak perlu diisi.

Terima kasih, Selamat Belajar....!

Komentar

  1. Nama : Yuni Nuranisyah
    Kelas : X BC 1
    Judul : Soekarno (Film Dokumenter)

    Sinopsis singkat : "Berawal dari remaja yang memikirkan negaranya,dia berpikir bahwa bagaimana bisa mereka yang sebagai pemilik negara malah diatur oleh orang-orang dari negara lain. Dia adalah Soekarno, seorang remaja yang ingin negaranya merdeka, ia mulai di kenal ketika menjadi anggota Jong Java Cabang Surabaya pada tahun 1915. Kemudian pada tahun 1926, ia mendirikan Argumen Studio Club (ASC) di Bandung. Organisasi ini merupakan cikal bakal Partai Nasional Indonesia (PNI) yang kemudia didirikan pada tahun 1927."

    Link film : https://youtu.be/mZW4zWnSWZI

    BalasHapus
  2. Nama : Syifa fadillah
    Kelas : X BC 1
    Judul film : soekarno

    Sinopsis singkat : Soekarno Indonesia Merdeka ini menceritakan tentang seorang pria yang bernama Kusno namun karena sakit-sakitan orangtuanya mengganti namanya dengan Soekarno.

    Ia dipenjara karena dituduh menghasut dan memberontak seperti seorang komunis karena ia ingin membebaskan Indonesia dari penjajahan. Sang istri Inggit Garnasih adalah wanita yang selalu menjadi perisai baginya saat dipenjara dan dibuang.

    Namun hati Soekarno tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati. Di tengah masalah rumah tangganya, Jepang datang memulai peperangan. Semangat politiknya kembali menguat, Soekarno bersama dengan Hatta dan yang lain berupaya mewujudkan Indonesia Merdeka.

    Link film : https://bos21.me/soekarno-indonesia-merdeka/

    BalasHapus
  3. nama:Mutiara putri azzahra
    kls:X bc1
    judul:Soekarno
    Lahir dengan nama Kusno, dan karena sering sakit diganti oleh ayahnya dengan nama Soekarno. Besar harapan anak kurus itu menjelma menjadi kesatria dalam pewayangan layaknya tokoh Adipati Karno. Harapan bapaknya terpenuhi, umur 24 tahun Sukarno berhasil mengguncang podium, berteriak: Kita Harus Merdeka Sekarang!!! Akibatnya, dia harus dipenjara. Dituduh menghasut dan memberontak. Tapi keberanian Sukarno tidak pernah padam. Pledoinya yang sangat terkenal, Indonesia Menggugat, mengantarkannya ke pembuangan di Ende , lalu ke Bengkulu.

    Di Bengkulu, Sukarno istirahat sejenak dari politik. Hatinya tertambat pada gadis muda bernama fatmawati . Padahal Sukarno masih menjadi suami inggit ganarsih , perempuan yang lebih tua 12 tahun dan selalu menjadi perisai baginya ketika di penjara maupun dalam pengasingan. Kini, Inggit harus rela melihat sang suami jatuh cinta. Di tengah kemelut rumah tangganya, jepang datang mengobarkan perang Asia Timur Raya. Berahi politik Soekarno kembali bergelora.

    Hatta dan Sjahrir, rival politik Sukarno, mengingatkan bahwa Jepang tidak kalah bengisnya dibanding Belanda. Tapi Sukarno punya keyakinan, Jika kita cerdik, kita bisa memanfaatkan Jepang untuk meraih kemerdekaan. Hatta terpengaruh, tetapi Sjahrir tidak. Kelompok pemuda progresif pengikut Sjahrir bahkan mencemooh Sukarno-Hatta sebagai kolaborator. Keyakinan Sukarno tak goyah.

    Sekarang, kemerdekaan Indonesia terwujud pada tanggal 17 Agustus 1945. Di atas kereta kuda, Haji Oemar Said (HOS) Cokroaminoto berwejang kepada Sukarno muda: Manusia itu sama misteriusnya dengan alam, tetapi jika kau bisa menggenggam hatinya, mereka akan mengikutimu. Kalimat ini selalu dipegang Sukarno sampai dia mewujudkan mimpinya: Indonesia Merdeka!

    link film: https://m.youtube.com/watch?v=UuhB8EZhPxg

    BalasHapus
  4. Nama: Aini Putri Azizah
    Kelas: X. Broadcasting 1
    Judul: Soekarno; Indonesia merdeka

    Sinopsis:
    Soekarno adalah seorang presiden pertama republik Indonesia, lahir dengan nama Kusno namun ayahnya kerap memanggil dengan sebutan Soekarno. Di umur 24 tahun beliau mengguncang podium dengan berteriak " kita harus merdeka" hingga mendapat kurungan penjara. Soekarno pertama kali menikah dengan seorang wanita bernama Inggit Garnasih, kemudian menikah lagi dengan wanita bernama Fatmawati. Ditengah konflik rumah tangganya Jepang pun datang mengobarkan perang Asia timur raya. Jepang memanglah bengis, tapi Soekarno punya keyakinan jika kita cerdik kita bisa memanfaatkan Jepang utk meraih kemerdekaan. Walau dicemooh para petinggi namun keyakinannya tidak goyah. Hingga pada 17 Agustus tahun 1945 Indonesia dinyatakan merdeka.

    Link: https://youtu.be/bo2dP0LyBlI

    BalasHapus
  5. Nama : Ayu Yuliana
    Kelas: X Broadcasting 1
    Judul Film: Soekarno (Film Dokumenter)

    Sinopsis Singkat:
    Soekarno adalah seorang remaja yg ingin negara nya merdeka, ia mulai dikenal menjadi anggota Jong Java cabang Surabaya pada tahun 1915.

    Soekarno jatuh cinta pada Fatmawati, padahal ia sudah mempunyai istri yaitu, Inggit. Hingga Inggit memutuskan untuk menceraikan Soekarno, sebelum Soekarno menikah dengan Fatmawati. Organisasi Tiga A digantikan oleh organisasi PUTERA yg dipimpin oleh Soekarno sendiri.

    Pada 9 Agustus 1945 Amerika Serikat kembali menjatuhkan bom atom di kota Negasaki, Jepang. Hal ini membuat Jepang terpaksa untuk menyerah. Kabar ini diketahui oleh Sultan Syahir melalui radio, dan memberitahu pada golongan muda. Hingga golongan muda mengadakan rapat yang hasilnya adalah mendesak Soekarno dan Hatta untuk memproklamasikan kemerdekaan.

    Soekarno dan Hatta menolak golongan muda, karena mereka mau menunggu perjanjian dari Jepang saja. Hal ini membuat terjadinya Rengasdengklok.

    Saat kembali ke Jakarta, Soekarno sempat mengadakan rapat di rumah Laksamana muda Maeda, jalan Bonjol no 1. Setelah itu, Soekarno, Hatta, dan Ahmad Soebardjo merumuskan PROKLAMASI. Hingga tiba lah pada tanggal 17 Agustus 1945, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tiba.

    Link Film : https://youtu.be/mZW4zWnSWZI

    BalasHapus
  6. Nama : Siska audina Fadilah
    Kelas: X broadcasting 1
    Judul Film: Soekarno

    Indonesia merdeka
    Sinopsis Singkat: Lahir dengan nama Kusno, dan karena sering sakit diganti oleh ayahnya dengan nama Soekarno. Besar harapan anak kurus itu menjelma menjadi kesatria dalam pewayangan layaknya tokoh Adipati Karno. Harapan bapaknya terpenuhi, umur 24 tahun Sukarno berhasil mengguncang podium, berteriak: Kita Harus Merdeka Sekarang!!! Akibatnya, dia harus dipenjara. Dituduh menghasut dan memberontak. Tapi keberanian Sukarno tidak pernah padam. Pledoinya yang sangat terkenal, Indonesia Menggugat, mengantarkannya ke pembuangan di Ende, lalu ke Bengkulu.

    Di Bengkulu, Sukarno istirahat sejenak dari politik. Hatinya tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati. Padahal Sukarno masih menjadi suami Inggit Garnasih, perempuan yang lebih tua 12 tahun dan selalu menjadi perisai baginya ketika di penjara maupun dalam pengasingan. Kini, Inggit harus rela melihat sang suami jatuh cinta. Di tengah kemelut rumah tangganya, Jepang datang mengobarkan perang Asia Timur Raya. Berahi politik Soekarno kembali bergelora.

    Hatta dan Sjahrir, rival politik Sukarno, mengingatkan bahwa Jepang tidak kalah bengisnya dibanding Belanda. Tapi Sukarno punya keyakinan, Jika kita cerdik, kita bisa memanfaatkan Jepang untuk meraih kemerdekaan. Hatta terpengaruh, tetapi Sjahrir tidak. Kelompok pemuda progresif pengikut Sjahrir bahkan mencemooh Sukarno-Hatta sebagai kolaborator. Keyakinan Sukarno tak goyah.

    Sekarang, kemerdekaan Indonesia terwujud pada tanggal 17 Agustus 1945. Di atas kereta kuda, Haji Oemar Said (HOS) Cokroaminoto berwejang kepada Sukarno muda: Manusia itu sama misteriusnya dengan alam, tetapi jika kau bisa menggenggam hatinya, mereka akan mengikutimu. Kalimat ini selalu dipegang Sukarno sampai dia mewujudkan mimpinya: Indonesia Merdeka!
    Link Film: https://m.youtube.com/watch?v=UuhB8EZhPxg

    BalasHapus
  7. Nama:Dina Novia putri
    kls: 10 bc1
    judul film: Soekarno [film dokumenter]

    sinopsis:
    Film Soekarno ini berfokus pada masa-masa awal perjuangan Bung Karno dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

    Film Soekarno bermula dari awal kelahiran Bung Karno yang semula diberi nama Kusno.
    Namun karena sering dihinggapi penyakit, sang ayah kemudian mengganti namanya menjadi Soekarno.
    seseorang yang memerdekakan bangsanya.
    Mimpi tersebut ia bawa sampai dewasa ketika di usia 24 tahun, Soekarno mampu memikat hati masyarakat lewat kepandaiannya berpidato.
    Karena dianggap pemberontak, Soekarno harus mendekam di jeruji besi, bahkan diasingkan ke Bengkulu. Lahir di zaman penjajahan Belanda, sejak kecil Soekarno sudah memimpikan untuk menjadi seseorang yang memerdekakan bangsanya.

    link: https://youtu.be/mZW4zWnSWZI

    BalasHapus
  8. Nama : Intan Ramadhania
    Kelas : X Broadcasting 1
    Judul : Melawan Lupa - Hari Hari Terakhir Bung Karno

    Sinopsis singkat : Jasa dan jejak langkah soekarno yang ditorehkan nya menempatkan bung karno sebagai sosok yang selalu di kenang dengan rasa hormat dan cinta oleh rakyat indonesia. Namun, siapa sangka dimasa akhir hidupnya sang proklamator itu harus hidup menderita dan kecewa karena diasingkan dari rakyat yang di cintai nya. Terusir nya soekarno dari istana bogor menjadi awal dari hari terakhir nya yang penuh kisah derita dan kekecewaan, kisah yang terekam pilu dalam ingatan orang-orang yang mencintai dan menghormati nya. Kesehatan Bung Karno dikabarkan juga semakin memburuk, hari demi hari kesehatan nya terus memburuk, bahkan dihari ulang tahun nya yang ke-69 pada tanggal 6 juni 1970 bung karno tidak lagi bisa bangun dari tempat tidur. Pada minggu pagi tanggal 21 juni 1970 Bung Karno menghembuskan nafas terakhir nya.

    Link : https://youtu.be/IrFa2aPZRBU

    BalasHapus
  9. Nama : Nabilah Harsika
    Kelas : X BC 1
    Link youtube : https://youtu.be/mZW4zWnSWZI

    menceritakan tentang perjuangan Sang Proklamator Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Ir. Soekarno atau lebih akrab dipanggil Bung Karno lahir di Blitar, pada tanggal 6 Juni 1901. Nama kecil dari Bung Karno yaitu Kusno Sosrodihardjo. Nama Kusno Sosrodihardjo diganti menjadi nama Soekarno, karena pada saat memakai nama Kusno, Beliau sering sakit-sakitan. Sehingga ke dua orang tuanya mengganti nama menjadi Soekarno, dan diharapkan dapat mempunyai sifat kesatria layaknya Adipati Karno.
           Setelah beranjak dewasa, Bung Karno mulai sadar bahwa negaranya sedang dijajah. Hasil tanaman dan rempah-rempah yang sangat melimpah, separuhnya harus diserahkan kepada Belanda. Dari penindasan tersebut, Bung Karno mulai berpikir dan belajar berpidato untuk disampaikan ke khalayak orang banyak dengan tujuan melawan penjajahan Belanda. Bung Karno pun giat berlatih pidato, dan sampai puncaknya, Bung Karno berpidato di depan orang banyak dengan tujuan melawan penjajahan Belanda. Karena pidato Bung Karno menyudutkan pihak Belanda, akhirnya Bung Karno dipenjara selama dua tahun dan diasingkan ke ND, lalu ke Bengkulu. Setelah diasingkan dan di Bebaskan, semangat Bung Karno malah semakin menggelora untuk membebaskan penderitaan rakyat Indonesia.
           Bung Karno menikah dengan seorang wanita yang bernama Inggit Ganarsih, yang usianya 12 tahun lebih muda Bung Karno. Tetapi selama pernikahannya, Inggit dan Bung Karno belum juga dikaruniai seorang anak. Seiring bergulirnya waktu, Bung Karno bertemu dengan seorang wanita cantik yaitu bernama Fatmawati. Setelah bercerai dengan Istrinya, Bung Karno melamar Fatmawati dan menikahinya. Bersama Fatmawati, Bung Karno dikaruniai seorang anak yang bernama Guntur Soekarno Poetra.
           Pada masa itu, penjajah Jepang masuk ke wilayah Indonesia, memukul mundur para penjajah Belanda. Terjadilah sistem kerja paksa, yaitu membuat jalan Anyer sampai Penarukan. Peristiwa ini, banyak orang Indonesia yang meninggal dunia. Karena meraka bekerja tanpa henti dan tidak diberi makan. Akhirnya, Jepang berbelas kasihan kepada rakyat Indonesia. Sebab, rakyat Indonesia sudah banyak membantu pihak Jepang, dan Jepang menjajnikan kemerdekaan kepada rakyat Indonesia. Dua hari Sebelum pembacaan teks Proklamasi, Bung Karno dan Bung Hatta diculik oleh PUTRA ke Rengasdengklok. Akan tetapi, pada tanggal 16 Agustus 1945, Jepang mengijinkan Ir. Soekarno untuk memproklamairkan kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, yang sekarang menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

    BalasHapus
  10. Nama : Fasha Riani Putri
    Kelas : x broadcasting 1
    Judul film : sejarah Soekarno sampai akhir hayat
    Sinopsis : " Sepanjang peradaban manusia, setiap zaman di lahirkan orang orang besar yang akan menentukan jalannya di negri atau dimana tempat ia di lahirkan. Peristiwa peristiwa penting seperti revolusi, peperangan, penemuan baru di bidang ilmu pengetahuan atau benua baru tidak lepas dari orang orang besar yang mendorong atau menggerakkan terjadinya peristiwa itu.
    Siapakah Soekarno? Soekarno dilahirkan pada tanggal 6 Juni 1901 di jalan lawang seketeng yang sekarang bernama jalan pahlawan di bagian utara kota Surabaya. Ayahnya bernama Raden Soekemi Sosrodihardjo adalah seorang guru. Ibunya bernama Ayu Nyoman Rai seorang wanita Bali keturunan brahmana, kasta tertinggi menurut adat setempat. Sebagai anak seorang pribumi Soekarno mendapat pendidikan dasarnya di sekolah rakyat atau ongkoluo. Atas usaha keras pak Soekemi , Soekarno berhasil masuk sekolah Belanda kelas1 atau Europeesche Lagere School. Dalam usia 15 tahun, Soekarno masuk ke sekolah lanjutan Belanda 5 tahun. Hoogere Burgerschool. Sekolah elite pada masanya. HBS atau Hoogere Burgerschool merupakan sekolah persiapan untuk menempuh universitas. Ia tinggal bersama keluarga Cokro Aminoto yang merupakan sahabat ayahnya. Cokroaminoto adalah ketua sarekat Islam. Dalam organisasi kepemudaan trikorodarmo Soekarno mulai mengembangkan bakatnya sebagai ahli pidato. Selepas lulus HBS atau Hoorgere Burgerschool tahun 1920, Soekarno pindah ke Bandung dan melanjutkan ke THS (Technische Hooge school atau sekolah teknik tinggi yang sekarang menjadi ITB). Ia berhasil meraih gelar "Ir" pada 25 Mei 1926."
    Link Youtube : https://youtu.be/FbMPSBFCV6U

    BalasHapus
  11. Nama: Aditya Rafly F
    Kelas: X.BC1
    Judul Film: Ketika Bung di Ende
    Sinopsis Singkat:
    Tibalah Sukarno (bung karno) yang perankan oleh Baim Wong dan istrinya Inggit Garnasih yang diperankan oleh Paramitha Rusandy serta keluarga lainnya di pelabuhan Ende. Sebuah pulau kecil dan tepencil di Flores, Nusa Tenggara Timur. Beliau layaknya para tahanan politik lain, mengalami pengasingan karena di anggap berbahaya bagi rezim yang tengah berkuasa.

    Bung Karno di asingkan di Ende Flores tidaklah sendirian melainnya bersamaan dengan Mertua, Istri, Anak dan juga 2 orang pembantunya. Ketika itu istri yang menemani Bung Karno di Ende ialah Inggit Karnasih.
    Meskipun Bung Karno dapat tinggal bersama masyarakat Ende tetapi juga di kawal 24 jam oleh polisi Belanda.

    Hari demi hari Bung Karno dengan ramah nya menyapa masyarakat Ende meskipun tiada satu pun yang di temui Bung membalas sapaan Bung Karno. Dan dari situ lah gairah Bung hidup kembali.

    Setelah dapat mengambil hati rakyat Ende akhirnya Bung Karno membuat kelompok teater atau drama hal ini bertujuan untuk agar komunikasi Bung dengan rakyat Ende semakin dekat. Masyarakat Ende tidak ada

    Tema dari teater yang akan di tampilkan Bung ialah tentang Legenda Danau Kalimutu, dalam teater ini Bung Karno berharap agar masyarakat Ende tidak boleh percaya setan, roh halus dan lain sebagainya sebab masyarakat Ende tidak akan bisa maju jika masih percaya akan hal-hal yang seperti itu.

    Beberapa hari setelah pementasan drama selesai Bung Karno pun mendapat kan musibah yaitu meninggalnya mertua nya karena sakit, Bung Karno dan keluarga amat lah sedih. Setelah meninggal nya mertua Bung, Bung pun mulai memikirkan kosep-konsep negara yaitu PANCASILA, berhari-hari, berminggu-minggu Bung menyendiri di bawah pohon yang dari daun nya Bung Karno menetapkan 5 poin penting dari pancasila, akhirnya pun Bung Karno di serang penyakit malaria karena sering nya di gigit nyamuk ketika sedang menyendiri di bawah pohon.
    https://youtu.be/eP66pvW06vg

    BalasHapus
  12. Nama : Annisa Puri Aprilia
    kelas : x broadcasting 1
    judul : Soekarno : Indonesia merdeka
    sinopsis :
    Ir. Soekarno merupakan presiden RI pertama, lahir di Blitar, pada tanggal 6 Juni 1901. Nama kecil dari Bung Karno yaitu Kusno Sosrodihardjo diganti menjadi Soekarno, karena ayahnya ingin dia mempunyai sifat ksatria.Harapan ayahnya terkabul, saat dewasa Soekarno menyadari negaranya sedang dijajah, ia menggemparkan podium dengan berteriak "kita harus merdeka" namun ia dipenjara karena dituduh menghasut dan memberontak seperti seorang komunis karena ia ingin membebaskan Indonesia dari penjajahan.
    Saat Bung Karno memiliki masalah dengan rumah tangganya, Jepang datang memulai peperangan. Semangat politiknya kembali menguat, Soekarno bersama dengan Hatta dan yang lain berupaya mewujudkan Indonesia Merdeka. Hingga akhirnya terwujud kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945.

    Link film :http://206.189.151.55/soekarno-2013/?watching

    BalasHapus
  13. Nama : ARYA JULIYAWAN
    Kelas : X BROADCASTING
    Judulnya: Sejarah Bung Karno Dan Indonesia
    Kesimpulan:
    Soekarno Dulunya bernama Kusno, karena sering sakit sakitan oleh bapaknya nama kusno di ganti dengan soekarno, di umur 24 tahun Soekarno berteriak "kita harus merdeka" sekarang akibatnya dia di Penjara, di tuduh menghasut dan memberontak seperti komunis hatinya tertambat pada gadis muda yang bernama Fatmawati padahal saat itu soekarno masih menjadi suami inggitgarnasih perempuan lebih tua dari soekarno yang selalu menjadi perisai baginya tatkala di penjara dan di buang. 
    Murid indonesia yang bersekolah dengan mayoritas orang belanda. Beliau tinggal bersama ckro aminoto rumahnya berjara 2 kilometer dari sekolah ckro aminoto adalah ketua serikat islam soekarno mengenal mengenal pemimpin pemimpin pergerakan nasional. Kesadaran soekarno muda seokarno menegaskan beliau adalah soerang sosialis bukan seorang komunis

    LINK FILM : https://youtu.be/ccbXE3Yp4i8

    BalasHapus
  14. Nama:Nurfaris dirja
    Kelas:X Bc1
    Judul: Soekarno (film dokumenter)


    Sinopsis singkat: Berawal dari remaja yang memikirkan negaranya,dia berpikir bahwa bagaimana bisa mereka yang sebagai pemilik negara malah diatur oleh orang-orang dari negara lain. Dia adalah Soekarno, seorang remaja yang ingin negaranya merdeka, ia mulai di kenal ketika menjadi anggota Jong Java Cabang Surabaya pada tahun 1915. Kemudian pada tahun 1926.

    Link: https://youtu.be/mZW4zWnSWZI

    BalasHapus
  15. Nama : Amirah Nur Aini
    Kelas : X .bc1
    Judul film : soekarno indonesia merdeka 2013
    Sinopsis singkat : lahir dengan nama kusno,dan karena sering sakit diganti oleh ayahnya menjadi soekarno. Umur 24 tahun Soekarno berhasil mengguncang podium, berteriak: Kita Harus Merdeka Sekarang!!! Akibatnya, dia harus dipenjara. Di Bengkulu, Soekarno istirahat sejenak dari politik. Hatinya tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati. Padahal Sukarno saat itu masih menjadi suami Inggit Garnasih, Kini inggit harus rela melihat sang suami jatuh cinta. Hatta dan Sjahrir, rival politik Sukarno, mengingatkan bahwa Jepang tidak kalah bengisnya dibanding Belanda. Tapi Sukarno punya keyakinan, Jika kita cerdik, kita bisa memanfaatkan Jepang untuk meraih kemerdekaan. Hatta terpengaruh, tetapi Sjahrir tidak. Kelompok pemuda progresif pengikut Sjahrir bahkan mencemooh Sukarno-Hatta sebagai kolaborator. Keyakinan Sukarno tak goyah.Sekarang, kemerdekaan Indonesia terwujud pada tanggal 17 Agustus 1945.

    Link film : https://www.viu.com/ott/id/id/all/video-indonesian-biography-movies-soekarno-1165554218?utm_source=org_socialsharing

    BalasHapus
  16. Nama : Abdul Rahman
    Kelas : x bc 1
    Judul film : Soekarno
    Link: https://youtu.be/bo2dP0LyBlI
    Sinopsis:
    Lahir dengan nama Kusno, dan karena sering sakit diganti oleh ayahnya dengan nama Soekarno.
    Besar harapan anak kurus itu menjelma menjadi kesatria dalam pewayangan layaknya tokoh Adipati Karno.
    Harapan bapaknya terpenuhi, umur 24 tahun Sukarno berhasil mengguncang podium.
    Ia berteriak: Kita Harus Merdeka Sekarang!!! Akibatnya, dia harus dipenjara dengan tuduhan menghasut dan memberontak.
    Pledoinya yang sangat terkenal, Indonesia Menggugat, mengantarkannya ke pembuangan di Ende, lalu ke Bengkulu

    BalasHapus
  17. Nama : Defira Aryanti
    Kelas : X BC 1
    Judul film : Ketika Bung di Ende
    Sinopsis film :
    Pada awal kehidupan Bung Karno di Ende, Bung Karno tinggal di asrama kantor Belanda menjelang beberapa hari hingga mendapatkan tempat tinggal sewaan. Awalnya Bung Protes kepada menir Belanda bahwa dia bukan tahanan kriminal namun Bung adalah tahanan politik dan tidak sewajarnya di tahan di asrama Belanda oleh karena itu Bung meminta tinggal bersama-sama masyarakat di Ende. Menir Belanda pun menyetujui permintaan Bung Karno tetapi dengan syarat setiap pagi jam tujuh Bung Harus melapor ke kantor Belanda dan Bung Karno juga mendapatkan imbalan setiap bulannya dari Belanda. Meskipun Bung Karno dapat tinggal bersama masyarakat Ende tetapi juga di kawal 24 jam oleh polisi Belanda.
    Setelah beberapa hari tinggal bersama masyarakat Ende Bung Karno pun mengakat seorang anak asli Ende untuk menjadi pembantu bung karno yang akan menemani Bung Karno ketika berjalan-jalan keliling Ende, serta seorang perempuan asli Ende yang di angkat menjadi pembatu rumah tanggal pula.

    Setelah dapat mengambil hati rakyat Ende akhirnya Bung Karno membuat kelompok teater atau drama hal ini bertujuan untuk agar komunikasi Bung dengan rakyat Ende semakin dekat. Masyarakat Ende tidak ada satu pun yang tau apa itu terater atau drama dan soekarno pun menjelaskan dan memberi contoh seperti apa itu terater atau drama.

    Tema dari teater yang akan di tampilkan Bung ialah tentang Legenda Danau Kalimutu, dalam teater ini Bung Karno berharap agar masyarakat Ende tidak boleh percaya setan, roh halus dan lain sebagainya sebab masyarakat Ende tidak akan bisa maju jika masih percaya akan hal-hal yang seperti itu.

    Beberapa hari setelah pementasan drama selesai Bung Karno pun mendapat kan musibah yaitu meninggalnya mertua nya karena sakit, Bung Karno dan keluarga amat lah sedih. Setelah meninggal nya mertua Bung, Bung pun mulai memikirkan kosep-konsep negara yaitu PANCASILA, berhari-hari, berminggu-minggu Bung menyendiri di bawah pohon yang dari daun nya Bung Karno menetapkan 5 poin penting dari pancasila, akhirnya pun Bung Karno di serang penyakit malaria karena sering nya di gigit nyamuk ketika sedang menyendiri di bawah pohon.

    Link film : https://youtu.be/oMIbxrWVXPg

    BalasHapus
  18. Nama : Alief Randhinka Putra
    Kelas : X BC 1
    Judul Film : Soekarno

    Sinopsis singkat : Pada waktu kecil, Soekarno bernama Kusno. Karena sering sakit-sakitan, kemudian nama Kusno diganti oleh bapaknya dengan nama Soekarno. Nama ini terinspirasi dari nama tokoh Kurawa yang sesungguhnya berhati mulia yaitu Adipati Karna.
    Pada masa kecil, Soekarno sempat menjalin “cinta monyet” dengan seorang gadis kecil dari Belanda bernama Mien Hessel. Akan tetapi, ayah Mien tidak menyetujui hubungan mereka. Sebab  ayah Mien menganggap bahwa Mien dan Soekarno tidak sederajat. Dari  sinilah rasa nasionalisme Soekarno tumbuh.
    Beranjak dewasa, Soekarno mulai aktif di bidang politik. Pada umur 24 tahun Soekarno berhasil mengguncang podium. Akan tetapi, Soekarno harus dipenjara. Soekarno telah dituduh menghasut dan memberontak.
    Di Bengkulu, Soekarno istirahat sejenak dari politik. Ia menjadi seorang guru di sebuah madrasah. Pada saat itulah hatinya mulai tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati. Padahal Soekarno masih menjadi suami Inggit Garnasih, perempuan yang lebih tua 12 tahun dari Soekarno. Inggit adalah seorang istri yang selalu setia menemani Soekarno.
    Di saat rumah tangga Soekarno diguncang masalah, persoalan politik semakin memanas. Pasukan Belanda yang berada di Bengkulu sempat akan memindahkan Soekarno ke Jawa untuk diasingkan ke Australia. Akan tetapi rencana tersebut gagal, sebab Jepang telah dahulu mendarat di Indonesia. Beberapa petinggi tentara Belanda dieksekusi oleh tentara Jepang.
    Berbeda dengan Belanda, Jepang justru membantu Soekarno untuk dibawa kembali ke Jawa. Tujuan Jepang adalah memanfaatkan Soekarno untuk menarik hati rakyat agar mendukung program 3 A yaitu Jepang Cahaya Asia, Jepang Sahabat Asia, Jepang Pelindung Asia.
    Di tengah situasi genting, Soekarno mengalami masalah rumah tangga. Ia ingin menikahi Fatmawati, akan tetapi tidak ingin menceraikan Inggit. Hingga akhirnya, Inggit mengalah dan meminta untuk diceraikan. Soekarno pun menikahi Fatmawati dan tidak lama kemudian ia digembirakan dengan lahirnya putra pertamanya yang diberi nama Guntur.
    Saat Soekarno, Hatta, Syahrir dan beberapa tokoh “tua” masih mempertimbangkan beberapa hal, pada tanggal 15 Agustus 1945, para tokoh “muda” menculik Soekarno, Hatta dan Fatmawati ke Rengasdengklok.
    Hatta dan Sjahrir, bersaing politik dengan Soekarno, mengingatkan bahwa Jepang tidak kalah bengisnya dibanding Belanda. Akan tetapi Soekarno mempunyai keyakinan, Jika mereka cerdik, mereka juga bisa memanfaatkan Jepang untuk meraih kemerdekaan. Hatta terpengaruh, tetapi sayangnya Syahrir tidak. Kelompok pemuda progresif pengikut Syahrir bahkan mencemooh Sukarno-Hatta sebagai kolaborator. Akan tetapi, hal itu tidak membuat keyakinan Soekarno goyah. Hingga pada akhirnya Jepang telah terbukti kalah.
    Di Jakarta, Laksamana Maeda melaksanakan janji samurainya. Ia meminjamkan rumahnya sebagai tempat merumuskan naskah proklamasi yang diputuskan oleh tiga orang untuk menyusun naskah proklamasi yaitu Soekarno, Hatta dan Ahmad Soebardjo.
    Tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, di depan rumah Soekarno, Soekarno dan Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Upacara dimulai dengan sambutan singkat dari Soekarno yang dilanjutkan pembacaan naskah proklamasi dan pengibaran bendera merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. 

    Link film : https://bos21.me/soekarno-indonesia-merdeka/

    BalasHapus
  19. Nama : Neng Silvi Aprilianti
    Kelas : X.Broadcasting 1
    Judul Film : Melawan Lupa-Darah Juang Soekarno Muda

    Sinopsis Singkat : Ketokohan dan peran Soekarno dalam peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 telah menjadi fakta sejarah yang nyaris tidak bisa dibantah. Sebab terlepas dari kompleksitas sejarah yang melingkupinya. Peristiwa bersejarah ini bisa terjadi karena Soekarno dan Mohammad Hatta dengan penuh keberanian mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia mewakili suara jutaan rakyat Indonesia saat itu. Bagi Soekarno peristiwa proklamasi kemerdekaan Indonesia menjadi salah satu puncak perjuangannya untuk memerdekakan bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan. Sebuah perjuangan panjang yang dilakukan Soekarno sejak ia masih berusia muda. Soekarno dilahirkan pada tanggal 6 Juni 1901 di Jl.Lawan Seketeng yang sekarang bernama Jl.Pahlawan di utara Kota Surabaya. Sejak kecil Soekarno telah menyaksikan praktek ketidakadilan yang dijalankan Pemerintah Kolonial Belanda. Pengalaman masa kecilnya itu membuatnya sangat membenci penjajahan, hal yang dikemudian hari mendorongnya menjadi aktivis pejuang kemerdekaan.

    BalasHapus
  20. Nama : Intan nuraini
    Kelas : X Broadcasting 1
    Judul Film : SOEKARNO INDONESIA MERDEKA
    Pada umur 24 tahun Sukarno berhasil mengguncang podium, berteriak : Kita Harus Merdeka Sekarang!!! Akibatnya dia harus dipenjara. Dituduh menghasut dan memberontak.Tapi keberanian Sukarno tidak pernah putus asa dia semakin kuat. Pledoinya yg sangat terkenal indonesia hingga dia di buang ke ende ke bengkulu.Soekarno jatuh cinta oleh Fahmawati,padahal sokerano masih mempunya istri.Inggit harus rela melihat sang suami tercinta jatuh cinta dengan gadis lain.epang datang memulai peperangan Asia Timur Raya. Belanda takluk oleh Jepang.Sementara itu Hatta dan Sjahrir,mengingatkan bahwa Jepang tidak kalah kejamnya dengan Belanda.Tapi Sukarno punya sudut pandang berbeda.Bekerjasama dengan Jepang.musuh nya yaitu Amerika-Inggris-Australia. Sukarno tidak peduli. Dia yakin dengan pilihannya: bekerjasama dengan Jepang untuk Indonesia Merdeka. Bersama Hatta, Sukarno berupaya mewujudkan cita-citanya mewujudkan Indonesia Merdeka.Sukarno punya pandangan berbeda.
    Kita semua tahu bahwa pada akhirnya Kemerdekaan Indonesia terwujud pada tanggal 17 agustus 1945.haji Cokroaminoto berwejang kepada Sukarno muda: 'Manusia itu sama misteriusnya dengan alam, tapi jika kau bisa menggenggam hatinya, mereka akan mengikutimu'Kalimat itu selalu dipegang Sukarno untuk
    mewujudkan mimpinya.

    BalasHapus
  21. nama : sofidwiyanti
    kelas: x broadcasting 1
    film : soekarno

    sinopsis : awal kelahiran Bung Karno yang semula diberi nama Kusno. Namun karena sering dihinggapi penyakit, sang ayah kemudian mengganti namanya menjadi Soekarno yang diperankan Ario Bayu. Lahir di zaman penjajahan Belanda, sejak kecil Soekarno sudah memimpikan untuk menjadi seseorang yang memerdekakan bangsanya. Mimpi tersebut ia bawa sampai dewasa ketika di usia 24 tahun, Soekarno mampu memikat hati masyarakat lewat kepandaiannya berpidato. Karena dianggap pemberontak, Soekarno harus mendekam di jeruji besi, bahkan diasingkan ke Bengkulu.

    link : https://youtu.be/QhhOE5tBZho

    BalasHapus
  22. Nama: Kharisma Ardiansyah
    Kelas: X Broadcasting 1
    Judul film: Perang kemerdekaan Indonesia 1945-1949
    Sinopsis:
    Film ini menceritakan tentang sosok Presiden RI pertama, Ir. Soekarno. Indonesia Merdeka tidak hanya menceritakan mengenai Bung Karno sebagai proklamator dan presiden, juga masa-masa sebelum itu, yakni era kolonial.
    dahulu ia lahir dengan nama kusno dan diganti menjadi seokarno karena sering sakit sakitan.Soekarno lahir di tahun 1901 dijawa,pulau paling utama di Indonesia.ia tumbuh di masa penjajahan Belanda yang merendahkan martabat.
    Soekarno adalah seorang nasionalis sejati...
    Yang memimpin gerakan kemerdekaan Indonesia.ia menjadi presiden republik Indonesia tahun 1949.
    Ambisinya menyatukan negeri ini dari keragaman budaya,bangsa dan agama.
    Mimpi tersebut ia bawa sampai dewasa,soekarno mampu memikat hati masyarakat Lewat kepandaiannya berpidato.Semangat politiknya kembali menguat, Soekarno bersama dengan Hatta dan yang lain berupaya mewujudkan Indonesia Merdeka.

    BalasHapus
  23. Nama:Fikri hawari
    Kelas:x bc1
    Judul film:sejarah Soekarno

    Sinopsis singkat: Soekarno ,presiden pertama RI ini ,lahir pada tanggal 6 Juni 1901,nama kecil Soekarno ialah kusno sosrodihardjo, Soekarno mulai bergerak memperjuangkan kemerdekaan Indonesia saat belajar di Technische Hogereschool Bandung atau sekarang ITB. Di situ Soekarno mendirikan partai Nasional Indonesia (PNI) bersama teman²nya untuk mendukung kemerdekaan Indonesia. Akibatnya Soekarno di tangkap oleh pemerintah Belanda pada 29. Desember 1929. Kemudian pada tahun 1934 Soekarno di buang ke kota Ende, flores. setelah Jepang mengalahkan belanda dan menduduki Indonesia pada tahun 1942, Soekarno perkumpulan Empat Serangkai untuk bekerja sama agar mendapatkan dukungan atas kemerdekaan Indonesia. Namun Jepang malah menggunakan kekuasaan untuk menjajah Indonesia, akhirnya kemerdekaan datang setelah Jepang menyerah dari sekutu pada 15 Agustus 1945.
    Link:https://youtu.be/FbMPSBFCV6U

    BalasHapus
  24. nama : chika yuliani
    kelas : x broadcasting 1
    judul : Soekarno

    sinopsis : Pada waktu kecil, Soekarno bernama Kusno. Karena sering sakit-sakitan, kemudian nama Kusno diganti oleh bapaknya dengan nama Soekarno. Nama ini terinspirasi dari nama tokoh Kurawa yang sesungguhnya berhati mulia yaitu Adipati Karna.
    Pada masa kecil, Soekarno sempat menjalin “cinta monyet” dengan seorang gadis kecil dari Belanda bernama Mien Hessel. Akan tetapi, ayah Mien tidak menyetujui hubungan mereka. Sebab  ayah Mien menganggap bahwa Mien dan Soekarno tidak sederajat. Dari  sinilah rasa nasionalisme Soekarno tumbuh.
    Beranjak dewasa, Soekarno mulai aktif di bidang politik. Pada umur 24 tahun Soekarno berhasil mengguncang podium. Akan tetapi, Soekarno harus dipenjara. Soekarno telah dituduh menghasut dan memberontak.
    Di Bengkulu, Soekarno istirahat sejenak dari politik. Ia menjadi seorang guru di sebuah madrasah. Pada saat itulah hatinya mulai tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati. Padahal Soekarno masih menjadi suami Inggit Garnasih, perempuan yang lebih tua 12 tahun dari Soekarno. Inggit adalah seorang istri yang selalu setia menemani Soekarno.

    link youtube : https://youtu.be/bo2dP0LyBlI

    BalasHapus
  25. Nama : Rosalinda
    Kelas: x broadcast 1
    Judul film : Soekarno film (dokumenter)
    Sinopsis singkat:
    Kisah ini menceritakan tentang perjuangan Sang Proklamator Republik Indonesia yaitu Ir. Soekarno. Ir. Soekarno atau lebih akrab dipanggil Bung Karno lahir di Blitar, pada tanggal 6 Juni 1901. Nama kecil dari Bung Karno yaitu Kusno Sosrodihardjo. Nama Kusno Sosrodihardjo diganti menjadi nama Soekarno, karena pada saat memakai nama Kusno, Beliau sering sakit-sakitan. Sehingga ke dua orang tuanya mengganti nama menjadi Soekarno, dan diharapkan dapat mempunyai sifat kesatria layaknya Adipati Karno.
    Setelah beranjak dewasa, Bung Karno mulai sadar bahwa negaranya sedang dijajah. Hasil tanaman dan rempah-rempah yang sangat melimpah, separuhnya harus diserahkan kepada Belanda. Dari penindasan tersebut, Bung Karno mulai berpikir dan belajar berpidato untuk disampaikan ke khalayak orang banyak dengan tujuan melawan penjajahan Belanda. Bung Karno pun giat berlatih pidato, dan sampai puncaknya, Bung Karno berpidato di depan orang banyak dengan tujuan melawan penjajahan Belanda. Karena pidato Bung Karno menyudutkan pihak Belanda, akhirnya Bung Karno dipenjara selama dua tahun dan diasingkan ke ND, lalu ke Bengkulu. Setelah diasingkan dan di Bebaskan, semangat Bung Karno malah semakin menggelora untuk membebaskan penderitaan rakyat Indonesia.
    Bung Karno menikah dengan seorang wanita yang bernama Inggit Ganarsih, yang usianya 12 tahun lebih muda Bung Karno. Tetapi selama pernikahannya, Inggit dan Bung Karno belum juga dikaruniai seorang anak. Seiring bergulirnya waktu, Bung Karno bertemu dengan seorang wanita cantik yaitu bernama Fatmawati. Setelah bercerai dengan Istrinya, Bung Karno melamar Fatmawati dan menikahinya. Bersama Fatmawati, Bung Karno dikaruniai seorang anak yang bernama Guntur Soekarno Poetra.
    Pada masa itu, penjajah Jepang masuk ke wilayah Indonesia, memukul mundur para penjajah Belanda. Terjadilah sistem kerja paksa, yaitu membuat jalan Anyer sampai Penarukan. Peristiwa ini, banyak orang Indonesia yang meninggal dunia. Karena meraka bekerja tanpa henti dan tidak diberi makan. Akhirnya, Jepang berbelas kasihan kepada rakyat Indonesia. Sebab, rakyat Indonesia sudah banyak membantu pihak Jepang, dan Jepang menjajnikan kemerdekaan kepada rakyat Indonesia. Dua hari Sebelum pembacaan teks Proklamasi, Bung Karno dan Bung Hatta diculik oleh PUTRA ke Rengasdengklok. Akan tetapi, pada tanggal 16 Agustus 1945, Jepang mengijinkan Ir. Soekarno untuk memproklamairkan kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, yang sekarang menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia.
    Link YouTube: https://youtu.be/mZW4zWnSWZI

    BalasHapus
  26. Nama: pitria
    Kelas: X Broadcasting 1
    Judul: Soekarno


    Sinopsis singkat:
    Seorang presiden pertama kali Republik Indonesia lahir yg bernama kusno. Dan karena ia sering sakit di ganti oleh ayah nya dengan nama soekarno. Di umur 24 tahun beliau menguncang podium dengan Berteriak "kita harus merdeka"!!. Dab akibatnya diaa harus di penjara di tudhh menghasut dan memberontak.
    Soekarno pertama kali menikaj dengen wanita yg bernama inggit garnasih kemudian dia menikah lagi dengan wanita yg bernama fatmawati. Di tengah konflik itu lah rumah tangga nya Jepang pun yg mengobarkan perang asia Timur jaya.

    Link film: https://youtu.be/bo2dP0LyBlI

    BalasHapus
  27. Nama : Andi Radita Dafa
    Kelas :x bc 1
    film : soekarno
    link : https://youtu.be/QhhOE5tBZho

    Sinopsis : Pada masa kecil, Soekarno sempat menjalin “cinta monyet” dengan seorang gadis kecil dari Belanda bernama Mien Hessel. Akan tetapi, ayah Mien tidak menyetujui hubungan mereka. Sebab  ayah Mien menganggap bahwa Mien dan Soekarno tidak sederajat. Dari  sinilah rasa nasionalisme Soekarno tumbuh. Beranjak dewasa, Soekarno mulai aktif di bidang politik. Pada umur 24 tahun Soekarno berhasil mengguncang podium. Akan tetapi, Soekarno harus dipenjara. Soekarno telah dituduh menghasut dan memberontak. Di Bengkulu, Soekarno istirahat sejenak dari politik. Ia menjadi seorang guru di sebuah madrasah. Pada saat itulah hatinya mulai tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati. Padahal Soekarno masih menjadi suami Inggit Garnasih, perempuan yang lebih tua 12 tahun dari Soekarno. Inggit adalah seorang istri yang selalu setia menemani Soekarno.
    Di saat rumah tangga Soekarno diguncang masalah, persoalan politik semakin memanas. Pasukan Belanda yang berada di Bengkulu sempat akan memindahkan Soekarno ke Jawa untuk diasingkan ke Australia. Akan tetapi rencana tersebut gagal, sebab Jepang telah dahulu mendarat di Indonesia. Beberapa petinggi tentara Belanda dieksekusi oleh tentara Jepang.
    Berbeda dengan Belanda, Jepang justru membantu Soekarno untuk dibawa kembali ke Jawa. Tujuan Jepang adalah memanfaatkan Soekarno untuk menarik hati rakyat agar mendukung program 3 A yaitu Jepang Cahaya Asia, Jepang Sahabat Asia, Jepang Pelindung Asia. Di tengah situasi genting, Soekarno mengalami masalah rumah tangga. Ia ingin menikahi Fatmawati, akan tetapi tidak ingin menceraikan Inggit. Hingga akhirnya, Inggit mengalah dan meminta untuk diceraikan. Soekarno pun menikahi Fatmawati dan tidak lama kemudian ia digembirakan dengan lahirnya putra pertamanya yang diberi nama Guntur

    BalasHapus
  28. Nama: Rara Safira
    Kelas: X BC 1
    Judul film: Soekarno
    Sinopsis Singkat:
    Berawal dari seorang remaja yang memikirkan negaranya. Dia berfikir bahwa bagaimana bisa mereka yang sebagai pemilik negara malah di atur oleh orang-orang dari negara lain.
    Dia adalah Soekarno, seorang remaja yang ingin negaranya merdeka. Ia mulai dikenal ketika menjadi anggota Jong Java cabang Surabaya pada tahun 1915.
    Kemudian pada tahun 1926. Ia mengirimkan Algemeene Studie Club (ASC) di Bandung.
    Organisasi ini merupakan cikal bakal Partai Nasional Indonesia (PNI) yang kemudian didirikan pada tahun 1927.
    Aktivitas Soekarno di PNI membuatnya ditangkap oleh Belanda, bahkan dia pernah beberapa kali di Asingkan.
    Pada Tahun 1940, Jepang memanfaatkan kesepakatan Tiga negara Pras bersama Jerman dan Italia. Secara resmi Jepang masuk ke Kubu Fasis yang berseberangan dengan Amerika, Inggris, Australia dan Belanda.
    Pada Tahun 1941, Jepang Menyerang Pangkalan Angkatan Laut Amerika Serikat di Pearl Harbour, Hawaii. Saat itu Amerika Serikat belum siap untuk menerima serang tiba-tiba, hingga kalah karena serangan sepihak.
    Setelah berhasil menduduki Cina, Filipina, dan Singapore, Jepang menyerang Belanda di Indonesia pada Januari 1942.
    Jepang berhasil masuk tepatnya di Tarakan, Kalimantan Timur. Lalu saat Jepang menduduki Balik Papan, Soekarno dibawa keluar dari Bengkulu oleh Belanda, hingga Soekarno dan Fatmawati berpisah, hanya saling mengirim surat.

    Link film: https://youtu.be/mZW4zWnSWZI

    BalasHapus
  29. Nama : putri salsabilla
    Kelas : x Broadcasting 1
    Judul film : Soekarno
    Link film : https://youtu.be/1eFzYHFx6YQ

    Sinopsis cerita :
    IR Soekarno dikenal sebagai Presiden pertama Republik Indonesia serta pahlawan proklamasi, Sukarno, yang dulu disebut Bung Karno, lahir di Blitar, Jawa Timur, 6 Juni 1901 dan meninggal pada tanggal 21 Juni 1970 di Jakarta. Ketika ia lahir, Soekarno diberi nama Koesno Soekarno. Ayahnya bernama Raden Soekemi Soekarno dan ibunya bernama Ida Ayu Nyoman Rai. Selama hidupnya, Soekarno memiliki 3 istri dan mempunyai 8 anak. Salah satu istri dari Soekarna yang bernama Fatmawati memiliki anak yang bernama Guntur, Megawati, Rachmawati, Sukmawati dan thunder. Istri Soekarna yang berikut bernama Hartini memiliki anak yang bernama topan dan Bayu, sementara istri Ketiga yang asli dari jepang bernama Naoko Nemota Kartika mempunyai seorang anak yang bernama Ratna Sari Dewi.

    BalasHapus
  30. nama:dwi riyanto
    kelas :x bc1
    judul film:kudeta soekarno dan kebohongan sejarah
    sinopsis:Jas Merah. Jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah, begitu kata Soekarno. Saya tentu setuju dengan kata-kata ini. Pada malam Minggu (10/03/12), banyak anak-anak muda kasmaran yang memilih pacaran untuk membunuh sepi.
    “Ceeping Coup D’etat” Sebuah kudeta merangkak atau bertahap, ini yang ingin disampaikan oleh Sukmawati. Sebenarnya, istilah ini berasal dari Dr Subandrio, mantan Waperdam I dari Kabinet Dwikora era pemerintahan Soekarno dan Sukmawati menyetujuinya. Kudeta Merangkak yang dilakukan oleh Mayjen Soeharto dan kawan-kawannya itu melalui 4 tahap:



    Tahap 1: Pada tanggal 1 Oktober 1965. Terjadinya suatu aksi penculikan dan pembunuhan beberapa Jenderal TNI AD oleh kelompok G 30 S yang dipimpin oleh Letkol Untung dengan pasukan AD (Berseragam Tjakrabirawa/pasukan pengawal Presiden). Pada hari itu juga melalui RRI, Letkol Untung mengumumkan tentang dibentuknya Dewan Revolusi dan juga tentang Kabinet Dwikora Demisioner. Tahap II: Pada tanggal 12 Maret 1966 Letjen Soeharto sebagai Pengemban SUPERSEMAR atau Surat Perintah Sebelas Maret, membubarkan PKI.



    Tahap III Letjen Soeharto memerintahkan penangkapan 16 Menteri Kabinet Dwikora yang merupakan kelanjutan aksi mendemisionerkan kabinet. Tahap VI: Pada tanggal 7 Maret 1967. Pencabutan kekuasaan Presiden RI, mandataris MPRS, Pangti ABRI, PBR, DR Ir Soekarno dengan Tap MPRS XXXIII/1967. Kesimpulannya, G 30 S adalah nama group/kelompok yang kenyataannya adalah bagian dari Dewan Jenderal (Soeharto dkk). Merekalah kelompok G 30 S yang mengawali gerakan atau aksi dari “Kudeta Merangkak” tersebut.

    BalasHapus
  31. Nama: muhamad kevin
    Kelas: X broadcast 1
    Judul film: soekarno
    Sinopsis singkat: Ir. Soekarno atau lebih akrab dipanggil Bung Karno lahir di Blitar, pada tanggal 6 Juni 1901. Nama kecil dari Bung Karno yaitu Kusno Sosrodihardjo. Nama Kusno Sosrodihardjo diganti menjadi nama Soekarno, karena pada saat memakai nama Kusno, Beliau sering sakit-sakitan. Sehingga ke dua orang tuanya mengganti nama menjadi Soekarno, dan diharapkan dapat mempunyai sifat kesatria layaknya Adipati Karno.
    Setelah beranjak dewasa, Bung Karno mulai sadar bahwa negaranya sedang dijajah. Hasil tanaman dan rempah-rempah yang sangat melimpah, separuhnya harus diserahkan kepada Belanda. Dari penindasan tersebut, Bung Karno mulai berpikir dan belajar berpidato untuk disampaikan ke khalayak orang banyak dengan tujuan melawan penjajahan Belanda. Bung Karno pun giat berlatih pidato, dan sampai puncaknya, Bung Karno berpidato di depan orang banyak dengan tujuan melawan penjajahan Belanda. Karena pidato Bung Karno menyudutkan pihak Belanda, akhirnya Bung Karno dipenjara selama dua tahun dan diasingkan ke ND, lalu ke Bengkulu. Setelah diasingkan dan di Bebaskan, semangat Bung Karno malah semakin menggelora untuk membebaskan penderitaan rakyat Indonesia.
    Bung Karno menikah dengan seorang wanita yang bernama Inggit Ganarsih, yang usianya 12 tahun lebih muda Bung Karno. Tetapi selama pernikahannya, Inggit dan Bung Karno belum juga dikaruniai seorang anak. Seiring bergulirnya waktu, Bung Karno bertemu dengan seorang wanita cantik yaitu bernama Fatmawati. Setelah bercerai dengan Istrinya, Bung Karno melamar Fatmawati dan menikahinya. Bersama Fatmawati, Bung Karno dikaruniai seorang anak yang bernama Guntur Soekarno Poetra.
    Pada masa itu, penjajah Jepang masuk ke wilayah Indonesia, memukul mundur para penjajah Belanda. Terjadilah sistem kerja paksa, yaitu membuat jalan Anyer sampai Penarukan. Peristiwa ini, banyak orang Indonesia yang meninggal dunia. Karena meraka bekerja tanpa henti dan tidak diberi makan. Akhirnya, Jepang berbelas kasihan kepada rakyat Indonesia. Sebab, rakyat Indonesia sudah banyak membantu pihak Jepang, dan Jepang menjajnikan kemerdekaan kepada rakyat Indonesia. Dua hari Sebelum pembacaan teks Proklamasi, Bung Karno dan Bung Hatta diculik oleh PUTRA ke Rengasdengklok. Akan tetapi, pada tanggal 16 Agustus 1945, Jepang mengijinkan Ir. Soekarno untuk memproklamairkan kemerdekaan Republik Indonesia di Jakarta, yang sekarang menjadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

    BalasHapus

Posting Komentar